Arrow
Arrow
Shadow
Slider

Jika di artikel sebelumnya, kita sudah mengetahui beberapa kuliner sate yang lezat di kota Surabaya, tetapi bukan berarti kuliner yang ada di Surabaya hanya berupa aneka sajian sate. Malah bisa dikatakan kuliner khas kota Surabaya sangat beragam, dan mampu menggoyang lidah bagi mereka yang mencicipinya. Bagi Anda yang sudah lama tinggal di Surabaya, pasti setuju dengan pendapat tersebut. Nah, berikut ini ada beberapa kuliner khas Suabaya yang wajib Anda coba!

Nasi Goreng Jancuk

Saat berkunjung ke Surabaya, Nasi Goreng Jancuk adalah salah satu yang gak boleh kamu lewatkan. Nasi goreng ini terkenal karena porsinya yang luar biasa banyak dan rasa pedasnya yang maksimal. Kuliner ini cocok bagi banget buat kamu yang memang doyan makanan pedas. Satu porsi nasi goreng ini bisa dinikmati untuk 4 sampai 5 orang dengan harga sekitar 100-an saja.

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Kuliner surabaya murah yang banyak di buru oleh masyarakat surabaya atau para wisatawan adalah sebuah tempat kuliner di surabaya yang bernama Rujak Cingur Ahmad Jaiz. Masakan khas surabaya ini tentu saja adalah sebuah rujak yang di campur dengan cingur atau hidung sapi yang terkenal mempunyai rasa yang khas.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Sejak tahun 1956, tempat kuliner surabaya ini di buka dan mulai di rintih hingga sampai sekarang masih berjalan dan pengunjung semakin banyak saja. Bahan yang ada dalam lontong balap di tempat kuliner surabaya ini adalah seperti Lontong, lento, tauge dan bumbu petis yang khas

Mie Pecun

Wisata kuliner surabaya enak yang berikutnya adalah sebuah tempat kuliner atau tempat makan yang banyak di gemari oleh para penggemar makanan pedas, karena Mie Pecun ini adalah sebuah tempat yang menyajikan mie pedas dengan berbagai varian tingkat kepedasan.

Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Wisata kuliner di surabaya yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan enak dan populer di Kota Surabaya, yakni Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi dengan menu andalannya adalah makanan yang berbahan dasar daging bebek yang disajikan dengan rasa gurih dan empuk, kemudian di tambah lafi dengan sambal pencit atau sambal mangga muda dengan rasanya yang khas.

Tempat kuliner di surabaya yang satu ini buka di Jalan Tanjung Torowitan No. 39 dan uniknya tempat makan di surabaya ini buka hanya 3 jam saja yakni mulai jam 15.00 sampai 18.00 saja. Jadi jika anda ingin menikmati tempat kuliner di surabaya ini anda harus datang lebih awal.

Nasi Empal Pengampon

Wisata kuliner surabaya yang satu ini mempunyai ciri khas di rasa daging empal yang gurih dan manis yang tentunya akan mampu untuk menggoyang lidah orang yang mengkonsumsinya. Jika anda tertarik untuk mengkonsumsi makanan khas surabaya nasi empal pengampon, silahkan saja untuk langsung menuju ke Jalan Pengampon II No. 3, Surabaya Pusat yang biasanya tempat makan ini di buka setiap hari pada jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam. Jangan kwatir untuk masalah harga, cukup terjangkau dan sesuai dengan rasanya yakni berkisar di bawah Rp.30.000 an.

Nasi Krawu Sufayah

Jika anda melihat gambar menu utama dari Nasi Krawu Sufayah ini pasti anda mempunyai minat untuk menikmatinya. Dalam satu porsi Nasi Krawu tersebut terdapat lauk yakni sayatan semur daging, daging sapi, jeroan sapi, serundeng dan sambal terasi. Apabila anda ingin mencoba sensasi makanan Nasi Krawu Sufayah ini silahkan untuk segera menuju ke Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya.

Pecel Semanggi

Semanggi adalah jenis tanaman yang daunnya bisa dimakan. Sama halnya seperti kangkung, bayam, daun pepaya, dan dedaunan lain yang biasa dimasak sayur. Semanggi di Surabaya dan beberapa daerah di Jawa Timur lainnya biasanya diolah menjadi pecel. Sayangnya, penjual Pecel Semanggi di Surabaya kini sudah semakin jarang sehingga kuliner yang satu ini dikhawatirkan akan punah.

Rawon Pak Pangat

Rekomendasi tempat kuliner yang berikutnya adalah sebuah tempat kuliner yang bernama Rawon Pak Pangat yang berdiri di sebuah tempat yang tepatnya di Ruko Lotus jalan Ketintang Baru Selatan 1/15 dan tentunya merupakan sebuah tempat terkenal di daerah Masjid Agung Surabaya. Mulai jam 6 pagi sampai dengan 9 malam tempat kuliner yang menawarkan menu utama Rawon ini di buka. Sebenarnya pusat dari Rawon Pak Pangat ini adalah terletak di Darmo Trade Center Wonokromo, Surabaya.

Soto Lamongan Cak Har

Uniknya soto lamongan Cak Har ini dihadirkan dengan kuah soto bersantan yang tentu saja mempunyai rasa lebih gurih dan kental...

Tahu Campur Kalasan

Nah, tempat wisata yang satu ini adalah sebuah tempat makan yang berada di Jalan Kalasan No 22 TambakSari yang menyajikan menu andalannya yakni Tahu Campur Kalasan. Dengan rasa yang sangat luar biasa nikmat, ternyata sajian menu Tahu Campur Kalasan ini di banderol dengan harga yang cukup murah yakni kisaran Rp. 8.000 saja. Bagaimana, anda tertarik untuk mencicipi kuliner Surabaya yang satu ini?

Warung Nasi Cumi Jalan Waspada

Salah satu yang jadi daya tarik wisatawan adalah kuliner malam di Surabaya. Dari mulai bubur ayam hingga nasi goreng pun ada di sepanjang jalan-jalan protokol kota Surabaya. Dan salah satu yang layak dijajal adalah Warung Nasi Cumi di Jalan Waspada atau dikenal juga dengan Warung Nasi Cumi depan Pasar Atom.

Bubur Taiwan Yung Ho

Ingin menyantap Chinese Food di malam hari saat berada di Surabaya? Kamu bisa ke restoran Yung Ho. Menu utama restoran ini adalah bubur taiwan dan susu kedelai. Jika
enggan menyantap bubur, kamu bisa mencoba nasi putih dengan begitu banyak lauk
yang ditawarkan oleh restoran ini.

Zangrandi Ice Cream

Memang di Kota Surabaya cuacanya sangat panas sekali, jadi pada saat siang hari sepertinya anda wajib untuk mengunjungi wisata kuliner surabaya yang satu ini yakni Zangrandi Ice Cream yang mana lokasi dari tempat pelopor ice cream di Surabaya ini adalah di Jalan Yos Sudarso.

credit image: travel.kapanlagi.com