Arrow
Arrow
Shadow
Slider

Destinasi Wisata Kulon Progo Jogjakarta

Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi DI Jogjakarta. Kulon Progo berbatasan dengan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul di timur, Samudra Hindia di selatan, Kabupaten Purworejo di barat, serta Kabupaten Magelang di utara. Bagian barat laut wilayah kabupaten ini berupa pegunungan (Bukit Menoreh), dengan puncaknya Gunung Gajah, di perbatasan dengan Kabupaten Purworejo. Sedangkan di bagian selatan merupakan dataran rendah yang landai hingga ke pantai. Dengan kekayaan alam yang dimiliki Kulon Progo, bisa dipastikan betapa beragamnya destinasi wisata yang ada di Kulon Progo, dan berikut daftarnya untuk Anda.

Wisata Alam Kalibiru

Wisata Kalibiru merupakan sebuah wisata alam yang terdapat di Perbukitan Menoreh Kabupaten Kulon Progo. Di Wisata alam Kalibiru ini pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah atau melakukan beberapa aktivitas outbound yang menyenangkan. Pemandangan yang paling menarik tentunya di salah satu spot dimana kita dapat melihat Waduk Sermo dari kejauhan. Wisata Kalibiru dibuka sekitar tahun 2008 dan konon katanya awalnya dibuka secara swadaya oleh penduduk desa setempat.

Puncak Suroloyo

Tempat ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan Bukit Menoreh. Saat sedang tidak terhalang kabut, tempat ini akan menghadirkan pemandangan yang sangat indah

Puncak Suroloyo adalah titik tertinggi dalam rangkaian Bukit Menoreh yang membentang di sepanjang daerah Kulon Progo. Butuh sedikit perjuangan untuk bisa sampai ke puncak ini. Ratusan anak tangga harus kita lewati untuk bisa sampai ke puncak. Di puncak Suroloyo telah disediakan gardu pandang yang bisa kita gunakan untuk berteduh sambil menikmati pemandangan. Sayangnya, kondisi gardu pandang tersebut kini memprihatinkan dengan banyaknya coretan-coretan vandal oleh pengunjung pengecut yang tak bertanggung jawab

Read more: Destinasi Wisata Kulon...

Menikmati Kepulauan Derawan Yang Eksotis

Pulau Derawan terletak di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Pulau Derawan merupakan tempat yang paling penting bagi ekosistem laut karena wilayah ini termasuk ke dalam jalur feeding ground terpenting di dunia. Di kepulauan ini terdapat sejumlah objek wisata bahari menawan, salah satunya Taman Bawah Laut yang diminati wisatawan mancanegara terutama para penyelam kelas dunia. Di sana kita dapat mengintip keindahan alam ditambah lagi di sana merupakan tempat ratusan penyu dan biota laut memilih sebagai tempat hidup. Bisa kamu bayangkan betapa serunya jika kita mengunjunginya.

Jika kamu masih ingat dengan tokoh penyu bernama squirit di film finding nemo yang berpindah lokasi bersama kelompoknya, maka begitu pula kehidupan nyata penyu. Mereka termasuk hewan yang senang berpindah tempat mengikuti arus laut. Dan kawasan Derawan menjadi salah satu jalur yang dilewati dalam perpindahan itu. Bahkan berdasarkan penelitian yang dikembangkan pulau Derawan merupakan salah satu multi countries feeding ground terpenting di dunia.

Kepulauan Derawan ini sedang dipromosikan oleh Kabupaten Berau dan Provinsi Kalimantan Timur, sebagai salah satu wisata andalan. Wisatawan lokal dan Mancanegara, makin berwisata disana, pilihan selain untuk menyelam, melihat proses bertelur penyu, juga menikmati pantai yang bersih dan indah. Sepanjang pantai bersih dan tidak ada sampah. Fasilitas komunikasi di Kepulauan Derawan sudah baik, sebagai contohnya adalah sudah terjangkau dengan sinyal 3G.

Read more: Menikmati Kepulauan...

Menikmati Keindahan Zaanse Schans Belanda

Jika sebelumnya kita sudah jalan-jalan ke beberapa negara di Asia, kini saatnya kita berwisata ke negara kincir angin atau negara tulip, yaitu Belanda, tepatnya kita akan mengunjungi Zaanse Schans.

Zaanse Schans adalah salah satu spot turis yang wajib dikunjungi jika di Belanda, sebuah desa yang terletak di Zaandam, North Holland memiliki pemandangan ala pedesaan nan Indah. Tempat ini menjadi salah tempat wisata terkenal di Belanda yang dikunjungi kurang lebih 900 ribu orang pertahun. Daya tarik utama tempat ini adalah kincir angin tradisional Belanda. Kincir angin yang terkenal dengan sebutan molen ini masih berfungsi disini.

Berkunjung ke Zaanse Schans, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah khas pedesaan Belanda yang memiliki banyak kincir angin dan rumah-rumah kayu tradisional yag dipercantik dengan parit-parit dan rerumputan yang terlihat bersih dan rapi di sepanjang jalan-jalan yang sempit.

Read more: Menikmati Keindahan...