Arrow
Arrow
Shadow
Slider

Cincin PernikahanSelama ini, cincin pernikahan dijadikan sebagai simbol keabadian cinta dan komitmen bagi pasangan pengantin. Bila ada beberapa pasangan pengantin yang tidak terlalu menjadikan cincin kawin sebagai sesuatu  yang penting, tapi ada sebagian lagi yang lain menganggap bahwa cincin kawin adalah sesuatu yang harus dipilih dengan benar karena cincin kawin adalah sebagai bukti bahwa mereka telah menikah dan cincin ini akan dipakai untuk selamanya.


Untuk memilih cincin kawin yang tepat, tentunya harus mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya adalah anggaran yang sudah Anda persiapkan. Dengan begitu Anda akan dapat memilih cincin kawin yang sesuai dengan harapan Anda, baik desainnya, ataupun bahan logamnya, dan  semua itu akan tergantung dari anggaran yang Anda miliki. Tidak hanya itu saja, ketika Anda memilih model cincin yang sederhana ataupun yang rumit, otomatis akan mempengaruhi biaya yang harus Anda keluarkan.

Banyak orang yang lebih suka memakai cincin kawin yang polos karena beberapa alasan. Sebagian berpendapat karena cincin polos cenderung lebih murah daripada cincin dengan model yang lebih rumit. Tapi kebanyakan orang lebih menyukai cincin polos karena modelnya yang sederhana. Selain itu sebuah cincin polos akan cocok dengan hampir semua pakaian atau warna baik itu pakaian formal ataupun dalam situasi lebih santai. Keuntungan lain dari cincin polos adalah dapat dimodifikasi pada tahap berikutnya, misalnya dengan memasukkan batu atau ukiran.

Selain model, bahan logam yang digunakan juga menjadi pertimbangan dalam memilih cincin kawin. Platinum terbilang paling mahal mungkin 3 kali lipat dari harga emas, dan kebanyakan orang menjadikan platinum sebagai pilihan yang lebih populer. Namun, dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan popularitas untuk paladium dan tungsten. Palladium memang sedikit lebih murah bila dibandingkan dengan platinum walaupun memiliki sifat yang sangat mirip dan lebih mudah tahan terhadap kerusakan. Selain itu terdapat pula logam titanium. Titanium tahan terhadap korosif dan sangat cocok digunakan bagi mereka yang sensitif kulitnya terhadap logam karena tidak menimbulkan alergi. Selain itu harga titanium lebih murah dibanding lainnya, sehingga dapat Anda jadikan sebagai alternatif pilihan.

Memilih cincin kawin memang bukanlah sesuatu hal yang mudah, banyak hal yang menjadi pertimbangan. Tetapi, terlepas dari itu semua, menjaga pernikahan seperti simbol dari dari cincin pernikahan yang akan dipakai untuk selamanya adalah lebih utama. Jadi, bagi anda yang akan memasuki gerbang pernikahan, kami ucapkan selamat menempuh hidup baru, dan semoga Anda berdua dapat menjadi pasangan yang berbahagia selamanya.