Arrow
Arrow
Shadow
Slider

Jika Jodoh Belum Juga Datang...

Kisah ini terinspirasi dari kehidupan seseorang, yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang masih belum menemukan pasangan hidup. Kisah seorang anak yang begitu tulus berbakti kepada kedua orangtuanya. Hingga akhirnya bisa menikah dengan seorang pria seperti yang diharapkan sang ibu tercinta. Berikut kisahnya...

Aku terlahir sebagai anak semata wayang. Kini usiaku 25 tahun, dan penampilanku biasa saja. Shalihah tidak, celometan iya. Cantik tidak, jerawatan iya. Seksi tidak, gendut iya. Putih tidak, hitem banget. Terlalu biasa, kan? Bahkan jika aku menawarkan diri kepada dua puluh laki-laki untuk menikahiku, bisa dipastikan mereka semua akan menolak. Tapi Alhamdulillah, aku tidak perlu susah-susah melakukan hal tersebut, karena setahun lalu Allah mempertemukanku dengan lelaki muda yang shalih, pintar, juga penghafal Qur’an, kemudian menyatukan kami dalam mahligai pernikahan suci.

Semasa SMA, aku merupakan anak yang terlalu aktif, banyak tingkah, suka keluyuran bersama teman-teman, mengaji juga jarang, meski tak pernah kulewatkan sholat fardhu 5 waktu. Menikmati masa-masa muda, begitulah pikirku.

Hingga sebuah cobaan membuka mataku. Tepat seminggu setelah aku menyelesaikan Ujian Nasional (UNAS) tingkat SMA, aku mendapat kabar bahwa ibuku menderita kanker serviks tingkat lanjut!

Read more: Jika Jodoh Belum Juga...

Tips Agar Busana Lebih Awet Indah Terawat

Buka lemari pakaian Anda dan Anda mungkin akan menemukan kumpulan hanger dari bahan yang berbeda. Mulai dari plastik, kawat, hanger berlapis busa, hanger setelan, hanger celana panjang, bahkan bagi para jetsetter terdapat gantungan khusus untuk traveling.

Pilihan hanger yang tepat bisa memperpanjang umur busana dan menghemat waktu untuk menyeterika.

Jenis hanger

Hanger jenis apa yang harus terdapat di dalam lemari baju? Apakah lemari baju pria harus diperlakukan beda dengan lemari baju perempuan? Perhatikan jenis baju yang ada di lemari baju Anda dan tentukan jenis hanger yang diperlukan. Lalu taksir luas ruang yang tersedia untuk menyimpan busana Anda. Keraskan hati dan singkirkan baju yang selama 2 tahun tak pernah Anda pakai. Tak ada gunanya menggantung beberapa potong busana pada 1 gantungan tipis karena tidak ada tempat. Selain baju jadi kusut karena ditumpuk, Anda juga aan sulit mencarinya.

Read more: Tips Agar Busana Lebih...

Mengurus Balik Nama Sertifikat Tanah

Ketika kita membeli sesuatu seperti  tanah pasti berhak memiliki sertifikat kepemilikan atas barang yang kita beli tersebut sebagai pemilik aslinya. Dalam sertifikat tersebut, otomatis akan mencantumkan nama kita sebagai pemiliknya. Beda ceritanya ketika kita membelinya dari orang lain yang telah memilikinya sehingga sertifikat atas tanah tersebut tertulis atas nama orang tersebut sebagai pemilik aslinya. Jika kita berhasil membeli tanah tersebut dari sang pemilik asli, maka kita pun berhak untuk mencantumkan nama kita di sertifikat tanah yang sudah kita beli. Untuk dapat merubahkan nama pemilik asli dari orang yang menjualnya dengan nama kita yang sudah membelinya, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan. Diantaranya adalah melakukan balik nama sertifikat kepemilikan tanah. Kita dapat melakukan balik nama dengan mandiri atau melakukan sendiri di kantor pertanahan tempat kita berdomisili, atau dengan menggunakan jasa Petugas Pembuat Akta Tanah (PPAT).

Read more: Mengurus Balik Nama...